
Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) merupakan salah satu Kompetensi Keahlian dari Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen.
Jurusan OTKP akan membekali siswa dengan kemampuan pada bidang administrasi baik secara pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan perusahaan atau kantor. Secara teknis SMK Jurusan OTKP akan mempelajari segala jenis kegiatan kantor. Mulai dari pembukuan, pengarsipan, hingga public relations dengan memanfaatkan pengetahuan keterampilan teknologi informasi.
Kompetensi keahlian ini akan menghasilkan tenaga-tenaga yang terampil, berkepribadian, profesional, berkarakter, berbudaya demi memenuhi kebutuhan tenaga administrasi untuk bersaing di era global.
KEUNGGULAN PROGRAM ADMINISTRASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN
- Mampu melaksanakan Administrasi Perkantoran;
- Mampu melaksanakan tugas-tugas Kesekretarisan;
- Mampu menerapkan Prinsip-Prinsip Etika Profesi Sekretari;
- Mampu menampilkan kepribadian yang baik;
- Mampu menerapkan Prinsip-Prinsip Pelayanan Prima;
- Mampu melayani kebutuhan informasi para stakeholder internal dan eksternal;
- Mampu menggunakan Teknologi informasi dan Peralatan Perkantoran;
- Mampu berkomunikasi secara efektif;
- Mampu berbahasa secara lisan dalam bahasa Inggris bidang sekretari;
- Mampu berbahasa secara lisan dalam Bahasa Mandarin dan Bahasa Jepang;
- Mampu melakukan korespondensi bisnis;
- Mampu mengelola kearsipan;
- Mampu menyusun laporan perkantoran;
- Mampu mengelola informasi perkantoran berbasis IT;
- Mampu menerapkan prinsip-prinsip manajemen dalam kegiatan organisasi.
PROSPEK LULUSAN
- Sekretaris
- Staf Administrasi
- Receptionist
- Personal Asiitant
- Event Organizer